Kamis, 07 April 2016

JAWARA DESIGN BATIK DARI DESA SENDANGAGUNG

Sendangagung – Sektor kerajinan batik ini memiliki peluang besar untuk bisa dikembangkan dan menjadi salah satu sarana upaya pemberdayaan ekonomi warga Desa Sendangagung. Hal ini bisa dilihat secara geografis Desa Sengangagung yang tidak jauh ( + 4 Km ) dari salah satu pusat wisata Kabupaten Lamongan yaitu Wisata Bahari Lamongan (WBL). Dengan demikian prospek peluang pasar sangat terbuka apalagi dengan ditunjang adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lamongan berupa Showroom Batik di Desa Sendangagung.
Selain itu Pemerintah Kabupaten Lamongan sering mengadakan pembinaan kepada para perajin batik dengan mengadakan pelatihan-pelatihan tehnik membatik dan mengikutkan ke berbagai even lomba mulai dari tingkat kabupaten , provinsi hingga tingkat nasional. Hal ini terbukti beberapa perajin Desa Sendangagung pernah meraih juara baik tingkat kabupaten maupun nasional.yaitu :

1. Tetty Endahing Warno,Juara II Lomba Design Batik Tingkat Nasional (27-10-2010) Mewakili Propinsi Jawa Timur dengan Motif Batik Bunga Teratai yang diselenggarakan oleh Dirjen Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan Nasional

2.  Juara I Lomba Design Batik Tingkat Kabupaten Lamongan (Juli 2014 dengan Motif  Batik Ikan Panca Warna

teti

3. Panut Supodo, Juara II Lomba Design Batik Tingkat Kabupaten Lamongan (2013) dengan Motif Batik Lontar.
 panut
4. Alismawati,Juara I Lomba Design Batik Tingkat Kabupaten Lamongan(8-4-2015) dengan Motif Batik Rantai Bandeng Lele

 alismawati


5. Imsaroh,Juara II Lomba Design Batik Tingkat Kabupaten Lamongan (8-4-2015). dengan Motif Batik Taman Melati.



imsaroh

Share:

0 Comments:

Posting Komentar